toTally Me

blog ini ditujukan untuk diriku sendiri, tapi orang lain boleh liat kok.

Tuesday, October 10, 2006

cerpen ku [satu]

“Hai, Bro. lama nih gak kumpul bareng”, “Iya, U gak ngajak2 mau kesini” timpal Boy. Ten tidak menjawab. “Kenapa sih U, kelihatannya akhir-akhir ini lesu, gak bersemangat,” Tanya Kas, “Iya, gak biasanya U begitu. Jangan gitu donk, selama ini kan U yang sering menyemangati kita-kita,” ”I juga. Kalau bukan U yang mendorong untuk ngikutin kompetisi kemarin, I gak bakal tau kemampuan I yang sebenarnya. Dan ternyata I mampu,”. Ten menjadi gusar “Oh ya? Bagus deh kalau begitu, itu karena kemampuanmu sendiri kan?!”, “Tenang dulu Ten. Kamu ada masalah ya? Tolong cerita sama kami, kita kan teman”. “OK, sori aku lagi kecewa. Kemarin IPK-ku kecil, banyak mata kuliah yang nilainya ancur”,”Oh jadi karena itu seminggu ini kamu BeTe terus? Tenang, kita berdua juga ga lebih bagus dari kamu kok!” Mau tak mau pernyataan Boy tadi membuat Ten nyengir. “ Sebenarnya itu gak seberapa, tapi aku lebih kecewa pada kalian… .” Kas dan Boy bertukar pandang, bingung. “Maksud kamu kita dah ngecewain kamu? Kapan?” “Kemana kalian ketika aku sedih, capek, dan membutuhkan dorongan untuk tetap semangat menghadapi kesulitan-kesulitanku. Jangankan menyemangati atau menghibur, bertanya pun kalian tidak. Aku tau kita sama-sama sibuk, tapi kalau kalian sadar selama ini aku tetap sempat menyemangati kalian, kan? Sekarang aku lelah, mendengarkan permasalahan orang ditambah lagi dengan masalahku sendiri.” Beberapa lama mereka terdiam. Kas bicara, “Maaf, Bu gak setangguh yang kalian pikirkan,” Ten tersenyum kecut tapi lega. “Ah, aku pikir itu gak akan mengubah apa pun, kan? Asaro. Kami gak sadar kalau ternyata kamu juga butuh dukungan. Selama ini kamu tuh gak pernah kelihatan patah semangat, selalu enerjik dan membuat orang lain ketularan semangat,” “Tapi seharusnya kamu bilang ke kami kalau sebenarnya ….” Sambung Boy. “Yah, untuk itu aku minta maaf. Sudah lama aku menunggu kesempatan untuk bicara terus terang, tapi seperti yang kalian lihat sekarang…. Akl… kau traktir makan dulu teman kau yang dua ini” “Ha…Ha…ha… .” [kokoyu]

** kutulis apa yang ku rasakan...

1st published on Wateta /Vol. 2/14 Maret 2006




Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
adopt your own virtual pet!