toTally Me

blog ini ditujukan untuk diriku sendiri, tapi orang lain boleh liat kok.

Tuesday, October 10, 2006

cerpen ku [empat]

Sial. Lagi penting nih, kok malah rusak sih! Udah ah, mendingan istirahat dulu. Aku keluar mencari teman-teman, mau ngajak makan. “Fay, makan yuk!” ajakku. “Ntar, lagi nunggu Ical neh. Cal, buruan dunk!” Yah, pake lama. Ya udah deh, gue tunggu bentar lagi.

Fay, Cal! Waduh pake nyangkut lagi. Ngapain sih lu pade?” Kaya’nya mereka gak denger deh. Uh BeTe banget sih. Akhirnya aku pergi sendiri ke tempat tongkrongan biasa.

“Marah nih gue!” omelku dalam hati. Segera kuambil makan siang dan mulai mengunyah. Tak kurasakan lagi nikmatnya ikan goreng yang gurih, sayur yang segar, dan nasi yang hangat. Semua terasa ‘lewat’ di kerongkonganku. Belum pernah aku makan secepat ini.

Sapaan teman-teman kutanggapi sambil lalu. Pikiranku masih dipenuhi amarah pada Faya dan Ical. Baru aja minggu kemarin diceramahin, eh sekarang diulangin lagi. Hobi banget , ya, lelet-lelet begitu. Heran deh! Kuteguk habis air putih digelasku. Belum lagi turun nasi diperutku, aku sudah melompat bangun dan bergegas pergi. “Mbak, mbak, mbak Dini, makanannya belum dibayar , lho,” tegur si pemilik warung. “Eh, iya Mas. Maaf, saya kelupaan,” segera kubayar makananku dan bergegas kutinggalkan warung dengan wajah merah.

Belum reda perasaan kacauku, diprjalanan aku bertemu di Faya dan Ical, dengan wajah bersalah menatapku takut-takut.

Sinar matahari yang kelewat cerah, burung-burung yang berkicau indah, dan… emosiku yang mencapai puncak kepala! Membuat wajahku tertarik ke bawah , marah. Kupalingkan mukaku sekuat-kuatnya dari mereka. Dan aku melangkah pergi.

***

“Din, kenapa sih, lu? Cerita dunk,” pinta Faya. Kulihat Ical berdiri di luar. Gak. Gue emang ada masalah. Tapi gue lagi males, BANGET, ngomong soal itu,” “Oke, deh. Emm, gue sama Ical pulang duluan, ya?” tak kusahuti pamit Faya. Bodo’. Emangnya gue gak bisa marah. Puas rasanya bisa meluapkan kemarahan ini. Tapi… kok gini? Kenapa aku merasa kehilangan. Terbayang lagi wajah mereka yang… . Duh, ngapain sih aku tadi? Sedih. Kenapa aku malah sedih? Biasanya mereka ada disampingku, mendengarkan aku. Membujuk agar aku berhenti merajuk. Tapi sekarang aku malah membuat mereka pergi. Kemarahan yang terlalu besar, mungkin.

****

Menu – message- write new:

Ass. Fay, “Cal, sori ya tadi siang aku nyebelin banget.abis akq ngerasa dcuekin. Pdhal tadi tuh masalahku numpuk bgt.so, aq jd mrh ke kalian d. maafin aq ya :-(.”

Send. Kukirim sms pada dua sohibku tersayang. Duh, kok gak dibales sih? Kan sedih! Tiba-tiba..

Tidit…tidit…. Aha! Pesan masuk. My beloved Friends!

“Wlkm.slm. Iiya Di aq jg mnt maaf. Td lg asik ngobrol, jd gak tau kl km manggl kita. aq dah maafin km ko’. Tp lain kali jgn gt ya. Jelek tau :P. Faya.”

“Ga papaDin. Fgw tw td lo lg bT. Qt ga mw ganggu u, makanyaplg uluan. Gw jg mnt maa ya kl ad slh. Btw, bsk qt jd jalan kan?Ical.”

Tersenyum kupandang sms di HP ku. Makasih teman-teman. Tanpa kalian gak tau, deh, apa aku bisa ngelewatin semua masalahku. Hope we cud b friend 4ever.[meoux’s]


** ^_^ my own experience, and many more experiences will be load at this site (tabun!)
1st published on Wateta/Vol. 5/24 April 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
adopt your own virtual pet!